Dokumen Expatriate


 


UU Imigrasi Baru
Proses mendapatkan dokumentasi yang tepat untuk tinggal dan bekerja di Indonesia dapat tampak seperti sebuah labirin tak berujung birokrasi. Undang-undang dan peraturan baru, kurangnya peraturan yang dipasang, aplikasi tidak teratur peraturan yang ada, kepentingan dan lain hal mempersulit apa yang akan berpikir akan menjadi proses yang relatif kelancaran dokumen untuk orang asing untuk tinggal dan bekerja di Indonesia.
Ini review dokumen yang diperlukan harus membantu untuk mengklarifikasi beberapa pertanyaan pendatang baru mungkin tentang berbagai dokumen yang diperlukan.
Paspor
Paspor untuk anggota keluarga Anda yang dikeluarkan oleh kantor paspor dari negara Anda sendiri. Sementara pemerintah anda mungkin mengizinkan anak-anak untuk mengikuti pada paspor ibu mereka, lebih baik untuk memiliki paspor terpisah untuk setiap anggota keluarga, hanya dalam kasus perjalanan terpisah diperlukan.
Dalam rangka mengajukan permohonan untuk visa KITAS (semi permanen izin tinggal) ke Indonesia, paspor harus berlaku untuk:
  • 12 bulan validitas paspor tersisa untuk mengajukan KITAS 6 bulan
  • 18 bulan validitas paspor tersisa untuk mengajukan KITAS 12 bulan
  • 30 bulan validitas paspor tersisa untuk mengajukan KITAS 24 bulan
Jika paspor anda mendekati kadaluarsa, kami sarankan Anda memperbaharui ke waktu maksimum yang diijinkan sebelum Anda mulai prosedur untuk mengajukan permohonan izin kerja dan visa Indonesia. Anda tidak ingin memiliki kantor mensponsori Anda pergi melalui semua dokumen untuk mendapatkan visa dan izin kerja, hanya harus ulangi prosedur setelah enam bulan karena paspor Anda telah berakhir.
Perusahaan Sponsor
Sponsor perusahaan diperlukan sebagai LANGKAH PERTAMA agar orang asing yang ingin bekerja di Indonesia untuk mengeluarkan izin kerja / visa. Sponsor ini diperlukan SEBELUM visa semi-permanen dan izin kerja dapat diproses.
RPTKA (Rencana Penempatan Tenaga Asing)
Pemerintah Indonesia memiliki pedoman yang ketat tentang apa keahlian asing diperlukan untuk pembangunan negara. Pedoman menentukan siapa yang dapat dikeluarkan izin kerja. Lihat Mempekerjakan Ekspatriat untuk info lainnya.
Nasional, perusahaan multinasional atau perusahaan patungan harus menyerahkan rencana tenaga kerja untuk Kemenakertrans (Pasal 42 Undang-Undang Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003, Ambil merinci kebutuhan tahunan mereka tenaga kerja asing. Asing hanya bisa mendapatkan visa tinggal terbatas / izin dan kartu KITAS jika mereka sudah memiliki telah mengeluarkan rekomendasi TA01 (dari Departemen Tenaga Kerja jika perusahaan adalah perusahaan domestik, atau dari BKPM / Penanaman Modal Departemen jika perusahaan mempekerjakan adalah perusahaan investasi asing, yang disebut perusahaan PMA). Sebuah TA-01 didasarkan pada sebuah Rencana Penempatan disetujui Expatriate (RPTKA).
Para IMTA - Ijin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
Ini "Izin Kerja" adalah otorisasi yang diberikan kepada sebuah perusahaan untuk mempekerjakan orang asing. Jika Anda tidak memegang IMTA, Anda tidak bekerja secara legal di Indonesia.
Jika sebuah perusahaan ingin mempekerjakan orang asing, perusahaan harus mengajukan Rencana Penempatan Tenaga Asing, RPTKA - Rencana Penempatan Tenaga Kerja Asing-ke Departemen Tenaga Kerja jika perusahaan mempekerjakan adalah perusahaan dalam negeri; atau ke Penanaman Modal (BKPM Koordinasi Penanaman Modal jika perusahaan . sebuah perusahaan investasi asing Dalam investasi asing / PMA perusahaan, ijin kerja untuk posisi senior (seperti Direktur dipegang oleh orang asing selama tiga tahun dan dapat diperpanjang sebelum jatuh tempo (Catatan:. posisi Direktur dipegang oleh orang asing hanya berlaku bagi investasi asing / PMA perusahaan). slot posisi lain dalam RPTKA hanya untuk satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahun, biasanya sampai dengan jumlah tetap tahun.
Berdasarkan persetujuan dari Rencana (RPTKA Asing Penempatan TA-01 dikeluarkan, dan kemudian izin kerja, Izin Kerja Tenaga Asing (IKTA dikeluarkan oleh Departemen Tenaga Kerja (Kementerian Tenaga Kerja atau Kemenakertrans setelah kedatangan Anda dan penerbitan KITAS kartu dan telah membayar DPKK tahunan Anda.
Kecil perusahaan Indonesia dimasukkan sebagai sebuah CV tidak diperbolehkan untuk menyewa ekspatriat. Jadi yang disebut "perusahaan menengah" hanya diperbolehkan untuk menyewa dua ekspatriat. Dalam perusahaan besar tidak ada batasan jumlah ekspatriat disewa, asalkan rasio 1 expat: 1 ahli lokal sebagai mitra adalah diikuti.
Untuk informasi lebih rinci tentang proses ini, silakan lihat Ekspatriat Mempekerjakan di Indonesia .
DPKK - Dana Pengembangan Keahlian Keterampilan murah - Keterampilan & Pengembangan Biaya Dana
Perusahaan yang mempekerjakan orang asing dikenai biaya $ 100/month (US $ 1.200 / tahun per karyawan asing untuk mengimbangi biaya pelatihan warga negara Indonesia ( Ambil Hukum Tenaga Kerja ) Pajak ini diberikan melalui Departemen Tenaga Kerja.. Bukti pembayaran Skill & biaya Dana Pengembangan ke bank BNI '46 selama satu tahun di muka, sebesar US $ 1.200 (dikembalikan) diperlukan sebelum Ijin Kerja dapat disetujui.
Untuk posisi selain Direksi, keahlian seorang asing harus dibuktikan, sebagai peraturan pemerintah membatasi tenaga kerja asing di Indonesia untuk 'ahli'; yang dapat berkontribusi untuk pembangunan nasional. Karena tingkat pengangguran tinggi negara, harus dibuktikan bahwa keahlian asing tidak bisa benar-benar diberikan oleh seorang warga negara sebagai gantinya.
Perencanaan tenaga kerja hanya disetujui untuk satu tahun. Setelah rencana tenaga kerja perusahaan disetujui, sejumlah slot untuk posisi dipegang oleh orang asing yang disetujui oleh Kemenakertrans. Jika suatu perusahaan ingin menambahkan asing lain untuk staf, mereka harus kembali ke Kemenakertrans dan merevisi rencana tenaga kerja mereka dan menunggu beberapa bulan untuk persetujuan. Hal ini tidak selalu mudah bagi perusahaan di Indonesia untuk mempekerjakan orang asing dan melibatkan biaya yang cukup besar dan berurusan dengan birokrasi.
Deportasi orang asing untuk 'menyalahgunakan' izin kerja mereka tidak biasa. Pelanggaran yang biasa adalah bahwa orang bekerja di posisi lain selain apa yang diperbolehkan oleh izin kerja. Jika ijin kerja Anda mengatakan Anda adalah Direktur Produksi ... dan kartu bisnis Anda mengatakan Anda adalah Managing Director - mereka adalah alasan untuk deportasi karena melanggar izin kerja. Masalah lain adalah disebabkan ketika alamat dinyatakan bekerja pada IMTA berbeda dari lokasi kerja Anda yang sebenarnya. Jika tidak cocok, ini dapat membatalkan IMTA dan menempatkan karyawan pada risiko deportasi seorang. BEWARE dan berhati-hati tentang apa yang Anda masukkan pada kartu bisnis Anda - pastikan hal itu sesuai dengan izin kerja!
Salah satu kesalahpahaman umum adalah bahwa IMTA milik karyawan asing , sebenarnya mereka yang dikeluarkan untuk perusahaan , TIDAK untuk pekerja asing. Jika pekerja asing kehilangan pekerjaan, dia tidak berhak bekerja untuk perusahaan lain tanpa pemrosesan IMTA baru, bahkan jika IMTA sebelumnya masih memiliki validitas. Kesalahpahaman ini sangat umum menyebabkan ekspatriat untuk berpikir bahwa mereka memiliki ijin kerja - mereka tidak - perusahaan memiliki itu!
Sebuah ijin kerja yang dikeluarkan untuk orang asing TIDAK berhak pasangan mereka untuk bekerja juga. Sebuah "pasangan bergantung" harus mendapatkan sponsor mereka sendiri dan izin kerja untuk bekerja di Indonesia. Hal ini dapat dilakukan, tetapi tergantung pada permintaan untuk keahlian mereka. Banyak pasangan bekerja transisi sulit karena mereka digunakan untuk bekerja. Namun demikian, banyak kesempatan untuk keterlibatan berharga dan bermakna dalam organisasi masyarakat dan pendidikan dan kesempatan bagi semua orang untuk mengasah keterampilan baru selama mereka di Indonesia.
Jika Anda ingin menyimpan KITAP Anda aktif, Anda harus membayar DPKK tersebut.
Rekomendasi TA01
Setelah RPTKA telah disetujui, rekomendasi TA01 harus diterapkan untuk di Kementerian Tenaga Kerja untuk mendapatkan visa tinggal sementara. Surat persetujuan asli pada rekomendasi TA01 akan diperlukan untuk mengajukan permohonan VITAS atau VBS (Visa Tinggal Terbatas).
Rekomendasi RPTKA & TA01 hanya diperlukan bagi orang asing yang bekerja di Indonesia. Anggota keluarga bergantung; mendampingi pasangan dan anak-anak sampai 17 tahun akan berada di bawah sponsor dari pasangan bekerja. Tergantung anggota keluarga hanya berhak untuk tinggal dengan pasangan kerja / orang tua - visa ini TIDAK memberikan mereka untuk bekerja. Jika pasangan juga bekerja di Indonesia ia / dia harus mengajukan permohonan Ijin Kerja dan Ijin Tinggal terpisah independen dari perusahaan mereka mensponsori.
Untuk informasi lebih lanjut, lihat Undang-Undang Ketenagakerjaan tahun 2003 .
Bekerja di Indonesia Tanpa Ijin Kerja (IMTA)
Imigrasi peraturan baru (2011) yang telah berlalu dan yang harus dilegalkan di 2011 Mei memerlukan JAUH lebih menindas dari UU 9 / 1992 jika warga negara asing tertangkap bekerja tanpa visa yang tepat dan izin kerja. Jangan risiko lima tahun penjara .. mendapatkan dokumen yang tepat sebelum Anda mulai bekerja di Indonesia! Kata-kata dari peraturan baru:
Dipidana penjara pidana DENGAN pagar lama 5 (lima) Tahun pidana denda murah pagar pagar BANYAK Rp500.000.000, 00 (lima ratus juta rupiah):
a. setiap Orang Asing Yang sengaja menyalahgunakan atau DENGAN melakukan Kegiatan Yang Tidak Sesuai DENGAN maksud tujuan pemberian Izin murah Tinggal Yang diberikan kepadanya;
b. setiap Orang Yang menyuruh atau memberikan kesempatan Kepada Orang Asing menyalahgunakan atau melakukan Kegiatan Yang Tidak Sesuai tujuan atau maksud DENGAN pemberian Izin Tinggal Yang diberikan kepadanya.
Indonesia Visa
Untuk membaca deskripsi pemerintah Indonesia tentang visa, lihat Layanan Konsuler dan Visa di situs Departemen Luar Negeri .
Daftar Kebanyakan Biaya Imigrasi Umum sesuai Peraturan Pemerintah nomor 38 tahun 2009
Visa
- Visa kunjungan (SosBud, Bisnis) berlaku selama 60 hari: USD 45
- Visa kunjungan Beberapa kali Perjalanan (SosBud 12 bulan): Rp 100
- Visa Tinggal Terbatas 6 bulan: USD50
- Visa Tinggal Terbatas 12 bulan: USD100
- Visa Tinggal Terbatas 24 bulan: USD175
2. Ijin Keimigrasian
- Sosbud Visa / bisnis perpanjangan visa: Rp 250.000 per perpanjangan, 30 hari.
- Izin Tinggal Terbatas atau perpanjangan:
6 bulan: Rp 350.000
1 tahun: Rp 700.000
2 tahun: Rp 1.200.000
3. Ijin Masuk Kembali (untuk KITAS / KITAP dudukan)
Tunggal keluar: Rp 200.000
keluar Beberapa selama 6 bulan: Rp 600.000
keluar Beberapa selama 1 tahun: Rp 1.000.000
keluar Beberapa selama 2 tahun: Rp 1.750.000
4. Memperpanjang baik: Rp 200.000 per hari
Beberapa dari layanan ini juga akan dikenakan biaya Rp 5.000 antara Rp 25.000 dan untuk folder yang diperlukan, tergantung di mana satu berlaku.
Sumber: Peraturan Pemerintah nomor 38 tahun 2009 - Lihat artikel IV IX untuk biaya imigrasi terkait
Biaya di atas adalah yang resmi dari 9 / 2008. Jika Anda menyimpan semua surat-surat Anda dalam rangka dan yang up to date dengan semua pembaruan dokumen yang diperlukan dan pajak / biaya, dan mengikuti prosedur yang tepat, maka itu adalah apa yang Anda akan membayar jika Anda melakukan dokumen sendiri (secara pribadi). Perusahaan selular mungkin mengenakan biaya di antara 3 sampai 10 kali biaya resmi untuk menutupi layanan mereka. Mengingat kerumitan berurusan dengan birokrasi baru dalam bahasa asing, biaya ini mungkin worth it. Long-timer yang berbicara fasih bahasa Indonesia mungkin dapat (dan memilih untuk) menangani birokrasi sendiri.
VITAS - Visa Ijin Tinggal Sementara (Visa Tinggal Terbatas Izin)
VITAS - Ini adalah stiker visa dimasukkan ke dalam paspor asing di Kantor Kedutaan / Konsuler Indonesia di luar negeri yang akan memberikan orang hak untuk suatu itas (yang mereka terapkan untuk setelah kedatangan di Indonesia).
Setelah rekomendasi TA01 telah disetujui, VITAS harus diterapkan untuk, untuk pasangan bekerja dan keluarga tanggungannya, di kantor Imigrasi Indonesia di kota tempat tinggal dimaksudkan. Setelah persetujuan, kantor Imigrasi Indonesia akan mengirim teleks ke persetujuan Kedutaan Besar Indonesia di mana asing dan keluarga tanggungannya ingin mengambil persetujuan dan untuk mendapatkan VITAS / VBS dicap ke dalam paspor mereka.
Ini cap visa VBS izin masuk Anda ke Indonesia. Dalam waktu 7 hari setelah kedatangan Anda di Indonesia, Anda dan anggota keluarga Anda bergantung harus pergi ke kantor Imigrasi untuk melaporkan kedatangan Anda "lapor Diri" dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Kegagalan untuk melakukan hal ini dalam waktu 7 hari akan merupakan pelanggaran status Anda, kerumitan hukum yang hanya dapat diatasi melalui kunjungan ke pengadilan dan akan dikenakan denda besar. Jadi jangan tunda perjalanan awal Anda ke kantor Imigrasi untuk melaporkan kedatangan Anda. Di kantor imigrasi, Anda akan dipanggil untuk mengambil set lengkap sidik jari dan menandatangani berbagai dokumen dan menyediakan setidaknya empat 2 foto x cm 3 warna.
Catatan - V singkatan dari Visa ...!
Itas / KITAS atau Ijin Tinggal Sementara dan Buku Pengawasan Orang Asing (POA)
Itas = Izin Tinggal Terbatas (Izin Tinggal Sementara). Ini adalah status imigrasi / ijin dengan sendirinya. Hal ini terwujud dengan cap di paspor Anda bahwa kantor imigrasi perangko ke dalam paspor setiap tahun.
KITAS = Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kartu Izin Tinggal Sementara). Ini adalah kartu kuning yang Imigrasi akan memberikan Anda setelah itas telah diberikan.
KITAS dapat dikeluarkan untuk berbagai alasan:
  • bagi investor asing (PMA pemilik)
  • bagi para ahli asing - sebagian besar ekspatriat memiliki jenis KITAS. Mereka secara teoritis memiliki keterampilan yang Indonesia tidak memiliki. Jadi mereka disebut Tenaga Ahli / pakar.
  • bagi para peneliti asing yang datang untuk penelitian, biasanya dengan kesepakatan dari universitas di Indonesia
  • untuk anak-anak tergantung pasangan / asing, yang disponsori oleh asing, pemegang KITAS dirinya / dirinya sendiri atau menjadi warga negara Indonesia
  • untuk ulama agama (pendeta asing / imam, dll)
  • warga negara asing pensiun
  • bagi warga negara Indonesia mantan, kembali ke Indonesia dalam rangka repatriasi untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan mereka
Ketika semua dokumen pada Anda Vitas visa selesai, Anda akan diberikan Izin Tinggal Terbatas - Kartu Izin Tinggal Terbatas, lebih dikenal sebagai kartu KITAS untuk ekspatriat yang bekerja dan masing-masing tergantung untuk jangka waktu satu tahun. Para KITAS adalah izin tinggal kartu yang dikeluarkan oleh KanIM di Indonesia, berdasarkan VBS / VITAS Visa.
Untuk menghindari risiko kehilangan kartu KITAS asli dan kerumitan yang dihasilkan, banyak ekspatriat tetap menyimpan aslinya di rumah di tempat yang aman dan hanya membawa fotokopi.
Dengan KITAS Anda juga akan menerima Buku Pengawasan Orang Asing, atau buku POA (Pengawasan Orang Asing dan buku Pengawasan). Ini ukuran yang sama seperti paspor. Buku Pengawasan Orang Yang Asing melacak perubahan dalam status imigrasi Anda. Semua perubahan alamat, status perkawinan, anak-anak baru, dll perlu diberitahukan kepada Kantor Imigrasi dan dicatat dalam buku ini dalam periode yang tepat waktu.
Ini adalah dokumen berharga dan harus disimpan dengan aman. Kartu KITAS dan buku POA memungkinkan Anda untuk tinggal di Indonesia selama satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahun, memungkinkan Anda untuk tetap sampai enam tahun.
Benar Biaya Visa KITAS
Biaya penerbitan KITAS adalah Rp 350.000 untuk 6 bulan KITAS, Rp 700.000 untuk KITAS 1 tahun, dan Rp 1.200.000 rupiah untuk 2 tahun KITAS (12/09).
Saran dari satu pemohon pada dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KITAS tanpa harus membayar suap:
1.     Fotocopy RPTKA dan IMTA (2x masing-masing)
2.     Mengisi tiga bentuk yang diperoleh di kantor imigrasi (jika saya ingat benar bentuk 22, 23 dan 26). Aku punya bentuk dengan biaya sebesar Rp. 10.000 Salah satu bentuk adalah "surat Permintaan murah Jaminan" dan harus memiliki cap meterai pajak (Rp 6.000) di atasnya. Anda mungkin juga dikenakan biaya Rp 5.000 untuk folder merah.
3.     Surat permohonan (surat sponsor) (2x)
4.     Fotocopy dari KTP dari sponsor (2x)
5.     Fotocopy dari semua halaman tak kosong dari Buku Pengawasan Orang Asing (2x) dan buku asli
6.     Fotocopy dari * semua * halaman paspor (2x) dan asli
7.     Fotocopy KITAS (2x) dan asli
8.     Ketika menerima KITAS baru, membayar biaya sebesar Rp. 700.000 yang Anda akan mendapatkan tanda terima. Ini sebenarnya hanya biaya yang harus dibayar (kecuali untuk file dan bentuk). Ketika saya diminta untuk membayar tambahan "biaya administrasi", saya selalu meminta tanda terima, dan jika tak ada, saya tidak membayar dan itu bekerja dengan baik.
9.     Anda juga mungkin diminta untuk membayar Rp 55.000 untuk foto / sidik jari.
ITAP / KITAP - Izin Tinggal Tetap / Kartu
Saya TAP = Izin Tinggal Tetap (Ijin Tinggal Tetap). Ini adalah status imigrasi / ijin dengan sendirinya. Hal ini terbukti dengan cap bahwa kantor imigrasi stempel dalam paspor Anda.
KITAP = Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kartu Izin Tinggal Tetap). Ini adalah biru kartu bahwa imigrasi akan memberikan Anda setelah iTAP telah diberikan.
KITAP adalah untuk investor asing, CEO atau pekerja di bidang yang memerlukan keahlian khusus. Namun, orang lain, yang tidak jatuh di bawah kategori ini, juga dapat memperoleh KITAP juga, dengan kegigihan dan mengetahui peraturan. Ketentuan khusus juga tersedia untuk warga negara asing untuk mendapatkan iTAP jika mereka menikah dengan orang Indonesia.
Biaya resmi untuk aplikasi KITAP - Rp 3.000.000, Ekstensi Rp 2.000.000 (6 / 2011)
Siapa yang dapat mengajukan permohonan KITAP sebuah?
Hukum Indonesia, pada kenyataannya, cukup jelas. Tapi seperti dalam banyak kasus di Indonesia, ini lebih masalah mendapatkan teks kanan hukum dengan semua perubahannya dengan jelas memahami yang dapat menerapkan untuk untuk KITAP suatu. Setelah Anda mendapatkan konteks yang benar, segala sesuatu menjadi sangat jelas dan kesulitan-satunya yang tersisa adalah untuk menjelaskan hukum untuk orang-orang yang seharusnya tahu itu: pejabat Imigrasi, yang dalam banyak kasus tampaknya mengabaikan hukum. Setelah Anda bisa melewati eselon rendah, hal-hal yang lebih halus, karena pada tingkat yang lebih tinggi (yaitu, Kanwil atau Ditjen), mereka tahu hukum tentang penerbitan KITAP.
Mengenai KITAP, di sini adalah dua sumber utama yang Anda butuhkan untuk diingat:
1. Pasal 49, Peraturan Pemerintah nomor 32 Tahun 1994 dikoreksi oleh amandemen kedua sebagaimana dinyatakan dalam Peraturan Pemerintah nomor 38 Tahun 2005:
(1) Izin Tinggal Terbatas dapat dialihkan statusnya menjadi Izin Tinggal Tetap.
(2) Pengalihan sebagaimana dimaksud PADA Status ayat (1) dapat diberikan Atas Dasar Permintaan Orang Asing Yang bersangkutan, syarat DENGAN Telah berada di Wilayah Negara Republik Indonesia sekurang-kurangnya 2 ( doa) berturut-turut Tahun Sejak diberikannya Izin Tinggal Tanggal Terbatas.
Pada dasarnya, itu berarti bahwa (1) suatu itas dapat ditransformasikan dalam iTAP dan bahwa (2) transformasi status dapat diberikan setelah permintaan asing dengan kondisi bahwa dia / dia sudah tinggal minimal dua berturut-turut penuh tahun di Indonesia sejak tanggal nya / itas telah diterbitkan.
2. Pasal 72, Keputusan Menteri Kehakiman nomor M.02-IZ.01.10 Tahun 1995 dikoreksi oleh amandemen kedua sebagaimana dinyatakan dalam Peraturan Menteri Hukum Hak Asasi Manusia murah M.01-IZ.01.10 nomor Tahun 2007:
(1) Izin Tinggal Terbatas dapat dialihstatuskan menjadi Izin Tinggal Tetap, kecuali Izin Tinggal Terbatas Kemudahan Khusus Keimigrasian;
(2) Alih Status Izin Tinggal Terbatas menjadi Izin Tinggal Tetap sebagaimana dimaksud ayat Dalam, (1) dapat diberikan Kepada Orang Asing Dalam, Rangka:
a. menanamkan modal;
b. bekerja sebagai Tenaga Ahli langka;
c. bekerja sebagai pimpinan Tertinggi PERUSAHAAN;
d. melaksanakan Tugas sebagai rohaniwan;
e. menggabungkan Diri suami atau istri DENGAN Warga Negara Indonesia;
f. menggabungkan Diri Orang tua DENGAN BAGI Anak Sah Pemegang paspor Asing Dari seorang Warga Negara Indonesia;
g. menggabungkan Diri suami atau istri DENGAN Pemegang Izin Tinggal Tetap;
h. menggabungkan Diri Orang tua DENGAN Pemegang Izin Tinggal Tetap BAGI Anak berumur di bawah Yang 18 (Delapan Belas) Tahun murah belum kawin;
i. memperoleh kewarganegaraan Republik Indonesia Kembali berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia; atau
j. wisatawan mancanegara Usia lanjut.
(3) Alih Status Izin Tinggal Terbatas menjadi Izin Tinggal Tetap Harus memperhatikan kemanfaatan Orang Asing Aspek tersebut BAGI Pembangunan Nasional Aspek kemanusiaan murah.
Ini adalah artikel hukum yang berisi daftar kategori pemegang KITAS yang bisa berhak untuk mengeluarkan suatu KITAP. Mereka adalah:
a. investor
b. ahli asing langka
c. manajer asing atas perusahaan
d. asing gerejawan dengan tugas religius
e. pasangan asing bergabung dengan suami atau istri indonesian
info lebih
f. sah anak yang memegang paspor asing bergabung orangtua seorang Indonesia
g. pasangan asing dari asing memegang KITAP
h. sah anak asing yang belum menikah (di bawah 18 tahun) bergabung dengan asing ayah / ibu yang adalah pemegang KITAP.
i. Bersedia untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia sebagai per nomor 12/2006 Kewarganegaraan hukum mantan Bahasa Indonesia
j. Pensiunan asing
Namun, milik salah satu kategori di atas mungkin tidak cukup. Jika Anda membaca ayat (3), ia mengatakan bahwa perubahan status (dari itas untuk iTAP) harus mempertimbangkan manfaat yang asing ini membawa kepada bangsa dalam hal pembangunan nasional dan harus mempertimbangkan aspek-aspek manusia. Ini adalah untuk paling tidak sangat subyektif, dan terpisah untuk satu milik e. kategori), f.), g.), h.) dan i.) mungkin juga tetap menjadi permintaan tanpa persetujuan otomatis.
Jika Anda berubah status diterima, Anda akan menerima KITAP yang memungkinkan Anda untuk tetap di Indonesia selama lima tahun - yang mungkin layak semua kerepotan dokumen.
* Definisi "pensiun" diberikan dalam Keputusan Menteri nomor M.04-IZ.01.02 Tahun 1998 tentang Pemberian Izin Keimigrasian Visa murah Lanjut Usia BAGI Wisatawan Mancanegara
Jika Anda berpikir Anda mungkin memenuhi syarat atau tertarik dalam status KITAP suatu hari nanti, Anda mungkin ingin menyimpan semua dokumen yang Anda terima dari kantor imigrasi / s sepanjang tahun, karena mereka akan membantu Anda untuk mempersiapkan aplikasi Anda.
Visa Service (Dinas)
Layanan Visa diberikan kepada warga negara asing bantalan layanan paspor, pada tugas ke Indonesia untuk tujuan diplomatik. Mereka bekerja di Indonesia di bawah badan resmi pemerintah seperti badan PBB, organisasi bantuan, dll Dinas visa langsung ditangani oleh departemen pemerintah Indonesia yang karyawan ekspatriat dan mereka menerapkannya langsung ke Menlu untuk memproses visa. Agen-agen swasta tidak diperbolehkan untuk menangani jenis visa.
Visa on Arrival - VOA (Izin kunjungan SAAT Kedatangan)
Visa on Arrival adalah untuk orang-orang yang berkunjung ke Indonesia untuk waktu yang singkat (30-60 hari) sebagai wisatawan, untuk bisnis, atau untuk menghadiri konferensi atau pertemuan. Visa ini TIDAK untuk ekspatriat berniat untuk bekerja dan tinggal untuk jangka waktu. VOA adalah visa single entry visa, itu berakhir ketika Anda meninggalkan negara dan Anda harus mendapatkan VOA baru pada kunjungan berikutnya.
211 adalah sebuah indeks untuk visa kunjungan (non-kerja tujuan) yang dapat dikeluarkan untuk berbagai alasan, termasuk pemerintah, usaha pariwisata, dan sosial budaya (sosbud), dan memungkinkan Anda untuk tinggal selama 60 hari maksimum. Jenis ini, hanya VOA wisata tidak dapat diperpanjang, yang lain bisa.
Untuk menekankan, kita akan mengulangi - ada pekerjaan apapun, dibayar atau tidak dibayar, diperbolehkan pada visa kunjungan!
Setelah visa diterbitkan, Anda memiliki 3 bulan (90 hari) untuk menggunakannya untuk masuk ke Indonesia. Setelah Anda tiba, itu baik untuk 30/60 hari (lihat apa yang dicap di paspor Anda!). Jika Anda ingin memperbaharui, memulai proses setidaknya 7-10 hari sebelum kadaluarsa.
Bayar-untuk-visa-on-arrival (VOA) terbuka bagi warga negara dari negara-negara:
Aljazair, Argentina, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Brasil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Republik Rakyat Cina, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Mesir, Estonia, Fiji, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, India, Iran, Irlandia, Italia, Jepang, Kuwait, Laos, Latvia, Libya, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Maladewa, Malta, Meksiko, Monako, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Panama, Polandia, Portugal, Qatar, Rumania , Rusia, Arab Saudi, Slowakia, Slovenia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Suriname, Swedia, Swiss, Taiwan, Timor Leste, Tunisia, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat.
Biaya 30-hari (hanya) VOA adalah US $ 10 untuk visa 7 hari atau US $ 25/person visa 30-hari. Biaya harus dibayar tunai, tidak ada kartu kredit diterima untuk biaya visa pada saat kedatangan di bandara. Pengunjung dari negara-negara dengan visa-on-arrival fasilitas akan harus pergi ke counter khusus untuk memiliki paspor mereka dicap dengan visa saat kedatangan sebelum pergi ke meja pemeriksaan imigrasi.
Pembelian Visa memakan waktu 15-30 menit per pemohon, tergantung pada jumlah orang yang melamar. Pembayaran counter, counter bank, dan money changer telah dibentuk untuk proses pembayaran. Paspor harus masih berlaku setidaknya selama enam bulan dari tanggal kedatangan. Pembayaran harus dilakukan pada saat kedatangan. Tiket perjalanan selanjutnya atau kembali harus ditunjukkan pada saat kedatangan.
VOA adalah visa diperpanjang untuk satu periode 30-hari (hanya). Untuk memperpanjang VOA, pergi ke kantor imigrasi terdekat, disertai dengan "sponsor" (bahasa Indonesia teman / anggota keluarga yang Anda kunjungi). Tunjukkan paspor Anda, tiket keberangkatan dari Indonesia menunjukkan, mengisi dalam beberapa bentuk dan menyerahkan dengan salinan dokumen yang relevan. Sponsor mungkin diperlukan untuk menulis surat pendek sponsor. Kembali keesokan harinya dan membayar Rp 250.000, mendapatkan foto yang diambil, dan mengambil paspor. Setelah ini, dibutuhkan 3 hari untuk memproses aplikasi Anda.
Download Peraturan resmi - Visa kunjungan SAAT Kedatangan - (M.HH-01-GR.01.06 TAHUN 2010)
Visa on arrival hanya tersedia pada gateway internasional berikut:
Bandara
1.     Sultan Iskandar Muda Airport , Banda Aceh
2.     Polonia Airport , Medan, Sumatera Utara
3.     Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau
4.     Bandara Internasional Minangkabau , Padang, Sumatera Barat
5.     Bandara Hang Nadim, Batam, Riau
6.     Sultan Mahmud Badaruddin II Airport , Palembang, Sumatera Selatan
7.     Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta
8.     Halim Perdana Kusuma Airport, Jakarta
9.     Juanda International Airport, Surabaya, Jawa Timur
10.   Adi Sucipto International Airport , Yogyakarta
11.   Adi Sumarmo International Airport, Surakarta (Solo)
12.   Husein Sastranegara International Airport , Bandung, Jawa Barat
13.   Ahmad Yani International Airport, Semarang, Jawa Tengah
14.   Ngurah Rai International Airport, Denpasar , Bali
15.   Selaparang International Airport, Mataram, Lombok
16.   El-Tari Airport, Kupang, Nusa Tenggara Timur
17.   Hasanuddin International Airport, Makassar, Sulawesi Selatan
18.   Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara
19.   Sepinggan International Airport, Balikpapan, Kalimantan Timur
20.   Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat
Pelabuhan
1.     Sekupang, Citra Tritunas, Nongsa, Marina Teluk Senimba, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau
2.     Bandar Bintan Telani Lagoi, Bandar Sri Udana Lobam, Tanjung Uban, Kepulauan Riau
3.     Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
4.     Tanjung Balai Karimun, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau
5.     Belawan, Belawan, Sumatera Utara
6.     Sibolga, Sibolga, Sumatera Utara
7.     Yos Sudarso, Dumai, Riau
8.     Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat
9.     Tanjung Priok, Jakarta, DKI Jakarta
10.   Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah
11.   Padan Bai, Karangasem, Bali
12.   Beno, Badung, Bali
13.   Bitung, Bitung, Sulawesi Utara
14.   Soekarno-Hatta, Makasar, Sulawesi Selatan
15.   Pare-Pare, Pare-Pare, Sulawesi Selatan
16.   Maumere, Maumere, Nusa Tenggara Timur
17.   Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur
18.   Jayapura, Jayapura, Papua
Tanah / Perbatasan
Entikong, Kalimantan Barat
Perpanjangan VOA
Untuk memperpanjang Visa on Arrival membutuhkan visa ke kantor imigrasi (kunjungan 3-4 diperlukan). Aplikasi ekstensi membutuhkan:
  • 2 bentuk ("Formulir UNTUK perpanjangan visa Sosbud Pertama" dan "Formulir Perubahan data Orang Asing") dan folder. Formulir gratis tapi biasanya Anda harus membeli folder dari mereka - biasanya sekitar Rp 10.000)
  • Rp 6.000 materai pajak meterai (Anda dapat membeli dari kantor pos), atau Anda dapat menggunakan dua Rp 3.000 perangko
  • sebuah surat sponsor " Surat Permintaan murah Jaminan "mengatakan bahwa mereka akan menutupi pengeluaran Anda saat Anda berada di Indonesia (diketik - namun penerjemahan tidak diperlukan)
  • copy (identitas) kartu KTP ini sponsor
  • fotokopi tiket pesawat keluar Anda
  • Anda keberangkatan kartu (yang Anda terima pada saat kedatangan)
  • asli dan fotokopi paspor depan / halaman tanda tangan, dan halaman visa asli, dan halaman-halaman berikutnya dari setiap ekstensi
  • hitam pena
  • Rp 250.000 untuk menutupi biaya resmi ekstensi. Ini adalah dibayar untuk setiap perpanjangan. Selama ekstensi mana Anda membayar untuk sidik jari digital dan foto, biaya adalah Rp 265.000 (waktu itu saja).
Catatan: Anda mungkin perlu nomor yang berbeda dari salinan dari atas (atau mungkin tidak semua dari mereka) untuk ekstensi yang berbeda. Terbaik untuk memiliki semua asli dan salinan dengan Anda setiap waktu, aman dan menghemat waktu pemrosesan dan perjalanan kembali!
Proses:
1 trip - Tentang 7-10 hari sebelum berakhir VOA asli, pergi toVisa kontra kunjungan di Kantor Imigrasi terdekat dengan sponsor Anda dan mengambil 2 bentuk dan folder. Jika Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan dan fotokopi (lihat di atas) dan sponsor Anda dengan Anda, itu akan menghemat perjalanan karena Anda bisa mengisi formulir keluar, memiliki mereka menandatangani, dan menyerahkan mereka pada waktu yang sama. Bersiaplah untuk menunggu jika Anda ingin mencapai semua ini dalam kunjungan pertama.
2 perjalanan - Anda akan menerima slip kertas dengan tanggal sekitar 3-6 hari kemudian, ketika Anda kembali hanya untuk membayar Rp 250.000, dan mengambil foto digital / sidik jari (dalam satu proses perpanjangan saja). Anda akan menerima recipt untuk pembayaran Anda merinci apa itu untuk. Jika Anda ingin menunggu, Anda dapat kembali ke konter kunjungan visa dan memberi mereka salinan slip dan menunggu paspor. Atau Anda bisa mengurus langkah ini pada hari berikutnya.
Perjalanan 3 - Keesokan harinya Anda kembali untuk mengambil paspor dan visa baru.
Kebutuhan bagi sponsor lokal, dan semua perjalanan adalah alasan mengapa orang menggunakan agen, tapi tidak perlu sebagai salah satu dapat mengurus proses sendiri.
Ekstensi melewati pertama dan kedua akan membutuhkan dokumen tambahan. Anda akan perlu untuk mendapatkan surat persetujuan yang dikeluarkan oleh Kantor Wilayah Immigrasi (ini akan berada di kantor provinsi / bukan kantor imigrasi setempat, tergantung pada tempat Anda tinggal), memungkinkan perluasan ini lebih lanjut.
Gratis Visa Kunjungan Singkat (BVKS)
Fasilitas bebas visa diberikan kepada warga 12 negara yang pemerintah memperpanjang fasilitas bebas visa kepada warga negara Indonesia akan terus menikmati bebas visa tetap pendek. Termasuk di 12 negara dan distrik administratif yang diberikan 30 hari bebas visa fasilitas adalah:
  • Brunei Darussalam
  • Chili
  • Ekuador
  • Hong Kong SAR (Daerah Administratif Khusus)
  • Macau SAR (Daerah Administratif Khusus)
  • Malaysia
  • Kulit kambing yg halus
  • Peru
  • Filipina
  • Singapura
  • Thailand
  • Vietnam
Pengunjung dengan fasilitas bebas visa akan dapat melanjutkan langsung ke counter pemeriksaan imigrasi setelah deplaning. Paspor harus berlaku selama minimal enam bulan dari tanggal kedatangan. Maju atau kembali tiket harus ditunjukkan pada saat kedatangan.
Warga lainnya
Warga negara lain tidak pada visa on arrival atau daftar bebas visa akan diminta untuk mengajukan permohonan visa di luar negeri (di negara asal mereka sebelum masuk ke Indonesia Warga negara manapun yang ingin tinggal lebih dari 30 hari juga harus mengajukan permohonan visa yang sesuai. (kunjungi budaya atau kunjungi bisnis) pada bahasa Indonesia terdekat Kedutaan Besar atau Konsulat sebelum bepergian ke Indonesia.
Agen tur dapat mengatur penanganan mengungkapkan untuk kelompok tanpa biaya tambahan dengan menghadirkan kartu imigrasi selesai, paspor dan biaya visa yang berlaku. Penumpang yang memperpanjang jangka waktu visa mereka untuk jangka waktu yang singkat dapat segera diproses di bandara dengan membayar Rp 200.000 untuk setiap hari mereka overstay 30 hari visa mereka (sesuai PP 38/2009). Maskapai penerbangan yang mengalami kesulitan teknis atau penerbangan tertunda dapat mengajukan permohonan untuk penumpang mereka untuk dibebaskan dari membayar denda memperpanjang.
Untuk menghindari menunggu lama di bandara untuk mengajukan permohonan visa pada saat kedatangan, dan jika Anda ingin tinggal selama 60 hari, Anda harus mengajukan permohonan visa kunjungan di kantor konsulat Indonesia di negara asal Anda. Kantor konsuler di kedutaan Indonesia (luar Indonesia) dapat mengeluarkan visa kunjungan 60 hari.
Catatan: pada saat kedatangan turis VOA TIDAK bisa diubah dalam visa SosBud, atau visa tinggal semi permanen, atau bentuk lain visa.
Waspadalah ... dari perangkap menghitung 30-hari! Cara mereka petugas imigrasi menghitung periode 30-hari adalah: Anda tiba pada hari 1 dengan, misalnya, visa 30-hari, dan Anda harus meninggalkan pada hari 30 (bukan 31 atau yang pertama dari bulan berikutnya, seperti yang Anda bayangkan). Ini sebenarnya kebijakan mereka untuk bagaimana menghitung hari. dan, setelah mendapatkan terbakar sekali dan belajar pelajaran saya, saya melihat poin mereka dan mengikuti definisi mereka dari 30 hari.
Jika Anda ingin tinggal di Indonesia LEBIH LAMA dari 60 hari, Anda harus meninggalkan negara ini dan masuk kembali pada VOA baru / visa kunjungan. Orang biasa terbang ke Singapura atau Leste selama ini. Tidak ada ketentuan pada waktu Anda harus tinggal di luar Indonesia, pada kenyataannya, Anda dapat kembali hari yang sama jika Anda inginkan dan mengeluarkan visa baru pada saat kedatangan Anda di Indonesia.
Visa kunjungan Sosial Budaya (SosBud)
Orang datang ke Indonesia untuk tinggal jangka pendek (lebih dari 60 hari diperbolehkan di VOA), bukan sebagai turis dan tidak untuk bisnis, harus mendaftar untuk kategori lain visa - Visa kunjungan Sosial Budaya atau SosBud (Sosial / Budaya Kunjungi Visa atau SosBud) di sebuah kantor konsuler Indonesia di luar negeri. Sebuah surat undangan / sponsor dari sponsor di Indonesia diperlukan. Ini bisa menjadi warga negara Indonesia atau asing dengan izin (KITAP) Tinggal Sementara (KITAS) atau permanen. Anda juga harus memiliki fotokopi kartu ID sponsor (KTP atau KITAS / KITAP) untuk hadir bersama dengan huruf. Status visa ini digunakan oleh orang-orang datang untuk belajar, untuk penelitian, program pelatihan atau mengunjungi anggota keluarga (misalnya, anak-anak usia expat perguruan tinggi yang ingin tinggal lebih lama daripada visa VOA akan memungkinkan).
Surat undangan / sponsor harus mencakup:
  • penuh nama dan alamat pengunjung Anda
  • nomor paspor mereka
  • menggambarkan tujuan kunjungan mereka
  • alamat utama selama kunjungan mereka dan perkiraan durasi
  • menjamin bahwa sponsor akan mencakup semua biaya hidup, biaya transportasi dan biaya lainnya yang terjadi selama waktu pengunjung di Indonesia.
Anda mungkin harus menyertakan pernyataan bank untuk menjamin ketersediaan dana untuk menutupi pengeluaran mereka. Mereka juga mungkin harus memberikan bukti tiket pulang atau seterusnya (seterusnya tiket untuk tujuan apapun dipesan untuk tanggal selambat-lambatnya 6 bulan setelah tanggal masuk ke Indonesia untuk tinggal maksimum sosbud ini. Sebuah tiket pesawat dan seterusnya cara apapun, perahu atau bus tiket untuk tujuan manapun di luar Indonesia.
Jadi, dalam bentuk daftar, Anda memerlukan:
- Surat dari sponsor yang mengundang untuk tinggal di Indonesia (lihat di atas daftar bullet untuk isi surat).
- fotokopi RI sponsor Bahasa Indonesia KTP / paspor atau salinan KITAS sponsor expat dan paspor.
- salinan maskapai penerbangan Anda tiket (perjalanan pulang)
- paspor
- beberapa pics
- mengisi formulir yang Kedutaan Besar Indonesia akan memberikan kepada Anda
- membayar biaya visa (60 hari: USD 45 atau 12 bulan USD 100) Jika, setelah 60 hari, tamu ingin tinggal lebih lama, Anda harus mengajukan permohonan perpanjangan visa bagi mereka. Hati-hati, karena Anda harus mengajukan permohonan untuk perpanjangan dalam Wilayah yang sama (kabupaten) sebagai alamat dinyatakan oleh sponsor Anda KTP (kartu identitas). Ini berarti bahwa jika KTP sponsor Anda telah diterbitkan di Makassar, Anda harus berlaku untuk semua ekstensi di Makassar dan tidak diizinkan untuk mengajukan permohonan perpanjangan di Bali.
Perpanjangan visa diberikan selama 30 hari masing-masing. Anda dapat memperpanjang visa Sosial Budaya Anda hingga 4 kali untuk tinggal total maksimum 180 hari. Dua ekstensi pertama akan diberikan oleh Kantor Imigrasi, sementara dua terakhir akan memerlukan persetujuan terlebih dahulu dari Kantor Wilayah sebelum penerbitan oleh Kantor Imigrasi. Setiap ekstensi memiliki biaya hukum sebesar Rp 250.000. Mereka mungkin meminta Anda untuk membeli formulir untuk apapun antara Rp 10.000 sampai 30.000. Meskipun ini biaya terakhir ini tidak memiliki dasar hukum, adalah hal yang biasa.
Ekstensi tidak dijamin. Anda hanya bisa mengirimkan sebuah "permohonan" (permintaan). Namun, jika Anda mengikuti prosedur dengan hati-hati, Anda akan meminimalkan kemungkinan penolakan. Jika mereka memutuskan untuk menolaknya (mereka dapat mengancam Anda dengan bahwa untuk mendapatkan uang tambahan dari Anda), mintalah sponsor Anda untuk meminta Surat Keterangan Penolakan disetorkan kepadanya, menyatakan alasan mengapa departemen imigrasi menolak ekstensi. Ini adalah hukum, mereka harus membuat daftar alasan mengapa mereka menolak Anda ekstensi. Jika mereka menolak, pergi dengan sponsor anda ke Kantor Wilayah dan meminta untuk berbicara dengan Kepala Divisi Keimigrasian. Jika Anda telah melakukan prosedur perpanjangan selambat-lambatnya 7 hari sebelum berakhirnya visa Anda, jika Anda telah mengirimkan semua dokumen yang diminta, jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal (bekerja), jika Anda telah mengirimkan salinan seterusnya tiket Anda, dan jika Anda telah membuktikan bahwa Anda atau sponsor Anda mempunyai cukup uang untuk membayar biaya Anda, Imigrasi biasanya tidak akan risiko sponsor Anda mengisi keluhan ke Kantor Wilayah (kantor distrik).
Peraturan mengharuskan pengolahan 3-hari kerja untuk visa-visa di Singapura, Bangkok, atau negara asal Anda ... tapi dari beberapa laporan, proses ini hanya membutuhkan waktu SATU hari kerja di Kuala Lumpur. Dimanapun anda memilih untuk proses aplikasi, pastikan untuk memungkinkan jumlah yang tepat waktu.
Beberapa ekspatriat telah melaporkan kepada kami bahwa 'memfasilitasi agen' dapat sebenarnya masih proses visa dalam satu hari kerja di Singapura, dan bahwa staf di bagian Konsuler di Kedutaan Singapura dapat merujuk Anda kepada perusahaan-perusahaan. Tentu saja, biaya secara signifikan lebih tinggi daripada metode biasa.
Jangan lupa juga untuk mendapatkan STM ( Surat Tanda Melapor Diri jika Anda berencana untuk berada di Indonesia dan tinggal di rumah pribadi. STM adalah laporan resor mengakui tempat tinggal Anda, yang dikeluarkan oleh kantor polisi resor terdekat Anda tinggal. Informasi yang diperlukan sebagian besar dari paspor Anda dan termasuk tanggal kedatangan, tanggal keberangkatan, dll mereka adalah biaya tidak, tapi ujung kecil dapat membantu mempercepat proses. host Anda telah melaporkan Anda ke polisi dalam 24 jam Anda kedatangan.
Setelah enam bulan telah lalu, Anda harus meninggalkan negara itu, mendapatkan visa baru, dan prosedur yang sama dimulai lagi. Semakin lama Anda tinggal semakin sulit bisa menjadi memiliki visa Anda diperpanjang sebagai pejabat imigrasi dapat semakin curiga tentang aktivitas Anda di Indonesia. Mereka mungkin menolak untuk menerima sponsor anda dan mungkin meminta Anda untuk meninggalkan negara itu segera (mungkin memberikan Anda satu ekstensi tambahan saja). Sebuah visa kunjungan sosial bukanlah pilihan terbaik untuk tinggal jangka panjang, tapi selain dari KITAS / KITAP, tidak ada pilihan lain.
Catatan Penting: Sementara beberapa kegiatan budaya dan pendidikan tercakup oleh kelas ini visa, membayar kerja bagi setiap badan hukum Indonesia tidak diperbolehkan untuk pemegang visa kelas ini, Sosial Budaya. Anda dapat di Indonesia pada berbagai visa, namun Anda tidak dapat secara legal bekerja pada visa sosbud - bahkan jika majikan Anda adalah pengolahan IMTA Anda. Anda tidak bisa bekerja secara legal sambil menunggu izin kerja jika pemerintah mengeluarkan izin khusus untuk memungkinkan Anda untuk bekerja dengan visa non-kerja.
SAVE uang ... pada visa berjalan melalui Batam
Business Visa
Semua orang datang ke Indonesia untuk tujuan bisnis (sebagai lawan hanya seorang turis jangka pendek atau perjalanan studi) untuk periode yang melebihi 60-hari diperlukan untuk mendapatkan visa bisnis.
Sebuah visa bisnis tidak mengizinkan orang asing untuk bekerja atau bisa bekerja di Indonesia , tetapi hanya untuk melakukan negosiasi bisnis, tugas kerja jangka pendek, atau tugas pelatihan. Jika Anda berencana untuk bekerja di Indonesia untuk periode waktu, Anda harus memiliki KITAS dan IMTA yang tepat.
Sebuah visa single entry visa bisnis dapat diperpanjang dua kali setelah tinggal satu bulan (satu bulan untuk setiap ekstensi). Jika Anda memiliki entri bisnis multiple visa (MBV), setelah 60 hari berada visa bisa diperpanjang empat kali (satu bulan untuk setiap ekstensi). Anda dapat masuk ke Indonesia sebanyak yang Anda inginkan dalam jangka waktu satu tahun pada multiple entry visa bisnis, asalkan Anda tidak tinggal lebih dari 60 hari pada setiap kunjungan.
Jika Anda memasukkan pada visa bisnis multiple-entry, Anda tidak diharuskan untuk mendapatkan izin keluar setiap kali Anda pergi.
Perlu diketahui, bagaimanapun, bahwa mungkin ada kewajiban pajak penghasilan Indonesia jika Anda berada di Indonesia dengan visa bisnis selama lebih dari 6 bulan dalam satu tahun.
Jika Anda berencana untuk sementara bekerja di Indonesia selama beberapa bulan, Anda harus mengajukan permohonan untuk indeks visa sementara bekerja 457. Anda mensponsori / perusahaan mempekerjakan dapat mengajukan permohonan untuk itu di kantor Imigrasi Indonesia di Jakarta. Setelah masuk ke Indonesia dengan visa kerja sementara indeks 457, Anda akan mendapatkan visa 60-hari dicap di paspor Anda di bandara Imigrasi Indonesia. Dalam beberapa hari setelah kedatangan Anda, Anda harus mengajukan permohonan ijin kerja sementara di Departemen Tenaga Kerja, tapi Anda harus terlebih dahulu membayar biaya DPKK atau Skill dan Pengembangan Dana biaya USD200 untuk menutupi 60 hari masa kerja Anda (USD100/month ).
Over Visa
Over semua jenis visa adalah pelanggaran serius jika Anda telah overstay lebih dari 60 hari. Jika kurang dari 60 hari, Anda akan didenda Rp 200.000 / hari untuk setiap hari Anda overstay visa Anda dan kemudian dideportasi setelah Anda telah membayar denda. Denda maksimum untuk over visa adalah Rp 25 juta dan 5 tahun penjara. Jika Anda secara tidak sengaja memperpanjang, pergi SEGERA ke petugas imigrasi di bandara setelah Anda menyadari hal itu dan menjelaskan keadaan. Menunda laporan hanya akan membuat situasi lebih buruk.
Hanya ada beberapa alasan yang sah untuk over visa Anda - yang utama adalah bahwa Anda sakit dan di rumah sakit atau tidak mampu untuk bepergian. Setelah Anda sadar bahwa Anda tidak akan dapat pergi sebelum visa Anda berakhir, mintalah seorang teman untuk laporan resmi penyakit Anda secara tertulis ke kantor imigrasi setempat sehingga Anda secara resmi mengakui bahwa Anda telah overstay batas hukum tetap Anda. Ini akan mengurangi hukuman moneter. Jangan menunggu sampai imigrasi menangkap Anda!
Untuk saran lebih lanjut tentang topik banyak ini lihat over Visa Anda
Berulang jangka pendek memerlukan Visa Membiarkan Negara untuk mendapatkan Visa Baru
Memilih (oke itu pilihan pertama tidak ada yang datang ke Indonesia untuk periode singkat pada turis atau visa bisnis, dan kemudian pergi ke Australia atau Singapura untuk memperbaharui visa Anda ... adalah sangat umum. Pemerintah Indonesia tidak menyetujui orang yang bekerja pada visa-visa ini, namun mereka terus memberikan kepada orang-orang yang berulang kali datang kembali ke Indonesia setelah perjalanan singkat di luar negeri.
Umpan balik dari beberapa pengunjung ke situs ini yang telah dalam situasi ini:
"Menurut pejabat konsuler Indonesia, itu sangat legal untuk datang ke Indonesia pada 60-hari VOA, pergi sebelum akhir dari enam puluh hari, terbang keluar dari Indonesia, kemudian kembali pada 60-hari baru VOA. Tidak perlu membayar suap atau biaya lainnya pada saat kedatangan di Indonesia. "
" Beberapa petugas imigrasi dapat menduga bahwa Anda bekerja di Indonesia tanpa izin. Mereka hanya bertanya-tanya bagaimana Anda membiayai hidup Anda biaya (liburan diperpanjang setelah kembali untuk kali x-th ke Indonesia. Itu sebabnya mereka mungkin bertanya beberapa pertanyaan. Beberapa petugas bisa pergi lebih jauh dan mencoba untuk menempatkan Anda dalam situasi yang memalukan untuk ekstrak suap dari Anda, atau hanya meminta uang. Ini adalah permainan psikologis Tidak ada jawaban yang umum tentang bagaimana untuk menangani setiap jenis situasi seperti ini.. Hasil terbaik datang dari tinggal sopan dan mengambil yang mudah. ​​"
Dokumen Penting Lainnya
Keluar / Re-Entry Izin
Catatan: Di bawah hukum imigrasi baru (4 / 2011) tidak akan ada lagi izin masuk tunggal, hanya beberapa keluar / masuk kembali izin.
Setiap kali orang asing memegang KITAS atau KITAP ingin meninggalkan Indonesia untuk waktu yang singkat, mereka diwajibkan untuk mengajukan permohonan keluar / masuk kembali ijin dari kantor imigrasi. Izin ini dicap ke paspor Anda.
Izin keluar / kembali-multiple entry memungkinkan Anda untuk meninggalkan dan masuk kembali Indonesia kali sebanyak yang diperlukan selama masa berlakunya izin. Ijin dapat diberikan selama 6 bulan, 1 tahun atau 2 tahun. (Peraturan Menteri nomor M.01.IZ.01.10 Tahun 2007): Enam atau 12 bulan beberapa keluar / kembali izin masuk dapat dikeluarkan untuk pemegang KITAS yang KITAS berlaku untuk 1 tahun, dan 6 bulan, 12 bulan atau 24 bulan dengan beberapa keluar / kembali izin masuk dapat diberikan untuk KITAS atau pemegang KITAP yang KITAS / KITAP yang berlaku selama 2 tahun.
Dianjurkan untuk selalu memiliki beberapa yang valid re-entry cap izin di paspor Anda hanya dalam kasus kebutuhan untuk keberangkatan darurat, seperti sakit di rumah anggota keluarga kembali atau darurat medis untuk anggota keluarga Anda di Jakarta atau kebutuhan untuk melarikan diri situasi kerusuhan di Indonesia.
Biaya tentang keluar / izin masuk kembali, seperti ditunjukkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 38 tahun 2009 sebagai berikut:
  • Tunggal keluar: Rp 200.000
  • Beberapa keluar selama 6 bulan validitas: Rp 600.000
  • Beberapa keluar selama 12 bulan validitas: Rp 1.000.000
  • Beberapa keluar selama 24 bulan validitas: Rp 1.750.000 (dikeluarkan hanya untuk pemegang KITAP dan kategori langka pemegang KITAS)
Biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari kerja untuk memproses Keluar Anda / Re-entry Permit. Untuk menerapkan Anda harus:
  • Bentuk Resmi - Perdim 25: Formulir Izin Masuk Kembali murah Pemulangan
  • Bentuk Resmi - Perdim 27: Formulir Perubahan data Orang Asing
  • Asli dan fotokopi dari kedua sisi Anda KITAS / KITAP
  • Asli dan fotokopi Buku Pengawasan Orang Anda Asing
  • Sebuah surat jaminan dari sponsor Anda
  • Surat permohonan dari Sponsor Anda
  • Paspor asli dan salinan dari halaman yang relevan
Jika izin berakhir dan Anda berada di luar negeri, Anda akan kehilangan Anda KITAS / KITAP dan harus pergi ke kedutaan Indonesia untuk mengajukan permohonan visa baru lagi (tidak mengizinkan lain). Ini TIDAK dianjurkan! Bersiaplah:)
Surat Jaminan: Jaminan Surat Permintaan murah. Berisi: Nama, tempat lahir, tanggal lahir, profesi, pendapatan, kebangsaan, KTP, Alamat dari sponsor Anda. Nama, kewarganegaraan, paspor, hubungan dengan sponsor. Tanggal, tanda tangan dari sponsor dan Meterai.

Keberangkatan akhir atau EPO (Exit Permit Only)
Ketika Anda membaca untuk meninggalkan Indonesia untuk selamanya Anda akan perlu untuk menyerahkan KITAS Anda, Buku Pengawasan Orang Asing dan mendapatkan 'keluar hanya' izin dari kantor imigrasi. Setelah mendapatkan EPO dicap di paspor Anda, salinan cap diperlukan untuk mengajukan pembatalan pada SKPPS Anda, SKLD, Ijin Kerja. Anda harus mengaktifkan dalam dokumen asli untuk setiap departemen yang mengeluarkan izin.
Mendaftarkan kelahiran Anak
Bagi orang asing yang melahirkan di Indonesia, akan diperlukan untuk mendapatkan akte kelahiran lokal sebelum paspor asing dapat dikeluarkan untuk bayi Anda. Kemudian, Anda akan perlu mengajukan permohonan untuk izin tinggal terbatas (KITAS visa untuk bayi Anda, jika kedua orang tua adalah orang asing, yang akan mengikuti visa pasangan bekerja.
Anda akan harus terlebih dahulu mendapatkan Surat Keterangan Kelahiran dari rumah sakit tempat ibu melahirkan. Dengan dokumen ini Anda pergi ke Catatan Sipil (kantor Catatan Sipil untuk mendapatkan Sertifikat kelahiran formal (Akte Kelahiran). Meskipun Anda harus memiliki 60 hari untuk melaporkan kelahiran ke Catatan Sipil (Pasal 27 Undang Undang 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan), Anda HANYA 15 hari untuk melakukannya ke kantor imigrasi (Kantor Imigrasi).
Jika ibu atau ayah adalah Bahasa Indonesia, dan bayi lahir setelah 1 Agustus 2006, bayi secara otomatis warga negara Indonesia. Namun, Anda masih akan harus melaporkan kelahiran ke Kantor Imigrasi, meskipun bayi bahasa Indonesia (sesuai UU 12/2006 tentang Kewarganegaraan Untuk informasi lebih lanjut .
Pajak Fiskal - Pajak Fiskal
Efektif sejak 1 Januari 2011, warga Indonesia, termasuk ekspatriat, tidak akan lagi diminta untuk membayar pajak fiskal atau memproduksi kartu ID pajak mereka untuk menerima pengecualian.
Jangan bingung pajak fiskal dengan airport tax ... lain pajak yang berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 150.000 / penumpang tergantung pada bandara Anda terbang dari dan apakah atau tidak Anda keberangkatan domestik atau internasional (Maret 2009). Lihat daftar dari beberapa tarif pajak bandara domestik
SKLD & STM - Dokumen Polisi
Ekspatriat memegang kartu KITAS harus mendaftar dengan Polri dalam waktu 30 hari dari penerbitan Izin Tinggal mereka. Departemen Kepolisian (Direktorat Intelpam Sub Direktorat Pengawasan Orang Asing akan mengeluarkan Sertifikat Pendaftaran Polisi (SKLD), yang sebelumnya dalam bentuk buku dan lebih baru-baru ini sebuah kartu. Para SKLD merupakan dokumen penting dan Anda harus menjaga kartu ini, atau fotokopi, dengan Anda setiap saat.
1.     Kegagalan untuk melaporkan menghadapkan Anda untuk hukuman berat ... Pasal 61 UU Imigrasi nomor 9 tahun 1992 mengatakan: "Orang Asing Yang Sudah Mempunyai ijin Tinggal Yang Tidak melapor Kepada Kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia di Tempat Tinggal atau Tempat kediamannya Dalam, Waktu 30 (tiga Puluh hari terhitung Sejak diperolehnya ijin Tinggal, dipidana pidana kurungan pagar DENGAN lama 1 (Satu Tahun atau denda pagar BANYAK Rp 5.000.000, - (lima juta rupiah).
Kegagalan untuk melaporkan akan mengekspos Anda ke maksimum Rp 5.000.000 halus dan maksimal 1 tahun penjara sesuai Pasal 61, Undang-Undang nomor 9 Tahun 1992. Ini adalah lelucon.
Apa SKLD itu?
Ini adalah Surat Keterangan Lapor Diri yang Polisi kartu ID bahwa setiap orang asing yang memiliki ijin tinggal (ijin Tinggal) adalah seharusnya. Ini membagi-bagikan Anda misalnya harus membawa paspor Anda setiap saat. Asing dengan KITAP / KITAP yang seharusnya laporan dalam 30 hari dari penerbitan Izin Residency mereka dan memiliki 7 hari untuk melaporkan setiap perubahan (Pasal 19, ayat 1 dan ayat 2, Peraturan pemerintah nomor 31 Tahun 1994 tentang Pengawasan Orang Asing). Pelaporan ke polisi segera setelah Anda mendapatkan "Ijin Tinggal" akan memberikan Anda hal untuk menyenangkan kartu plastik SKLD (Pasal 19, ayat 3, Peraturan Pemerintah nomor 31 Tahun 1994 tentang Pengawasan Orang Asing). Peraturan yang sebenarnya dibaca - Pasal 61 - Undang Undang nomor 9 Tahun 1992 - Orang Asing Yang Sudah Mempunyai ijin Tinggal Yang Tidak melapor Kepada Kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia di Tempat Tinggal atau Tempat kediamannya Dalam, Waktu 30 (tiga Puluh) hari terhitung Sejak diperolehnya ijin Tinggal , dipidana pidana kurungan pagar DENGAN lama 1 (Satu) Tahun atau denda pagar BANYAK Rp 5.000.000, - (lima juta rupiah).
STM adalah Kepolisian Resort laporan mengakui tempat tinggal Anda, yang dikeluarkan oleh kantor polisi resor terdekat tempat tinggal Anda. Dokumen ini harus diperoleh dalam waktu 24 jam dari kedatangan orang asing (terutama bagi orang asing yang tinggal di Bogor, seperti yang kantor polisi sangat ketat pada peraturan ini). Untuk orang asing yang tinggal di Jakarta biasanya STM hanya akan dikeluarkan setelah mendapatkan kartu KITAS dari kantor Imigrasi.
Di Jakarta, Surveillance Asing '(Pengawasan Orang Asing - POA kantor terletak di Departemen Kepolisian di Jl Trunojoyo No 3, Jakarta Selatan, Telp (62-21721-8037...
Apa itu STM itu?
Ini adalah Surat Tanda Melapor, lebih dikenal sebagai Sertifikat Pendaftaran Polisi yang menyangkut asing apapun (wisata, pengunjung, penduduk, tamu penduduk, dll), meskipun asing sendiri tidak dipaksa untuk menerapkan secara pribadi. Ini adalah laporan ke polisi bahwa negara di mana orang asing tinggal dan untuk berapa lama. The Pasal 10, Peraturan Pemerintah nomor 31 Tahun 1994 tentang Pengawasan Orang Asing berbunyi: Setiap Orang Yang memberikan kesempatan Orang Asing menginap di Tempat kediamannya wajib melaporkan Kepada Kantor Kepolisian Republik Indonesia atau Pejabat Pemerintah Daerah setempat Jangka Waktu Dalam, 24 (Empat Puluh doa macet) Sejak Tanggal kedatangan Orang Asing tersebut.
Ini berarti bahwa orang yang memberikan tempat penampungan asing / s (hotel, istri, teman, dll) telah melaporkan tinggal Anda dalam waktu 24 jam setelah kedatangan Anda. Di sini tidak ada pengertian tentang jenis atau durasi tinggal. Orang yang memberikan Anda laporan akomodasi kepada polisi. Ini adalah laporan tentang satu orang, memberikan perlindungan bagi orang asing, ke polisi. Ini bukan dengan cara apapun otorisasi meminta kepada seseorang tempat berlindung ke tanggal tertentu. Ini hanya berarti bahwa Anda tidak harus dilaporkan lagi selama Anda tidak mengubah alamat Anda. Namun, jika seseorang lupa untuk melaporkan tinggal Anda setelah 24 jam setelah kedatangan Anda, orang itu akan menerima hukuman yang tercantum di Pasal 60, ​​undang undang nomor 9 Tahun 1992 yang mengatakan: Setiap Orang Yang Memberi kesempatan menginap Kepada Orang Asing Tidak melaporkan Kepada murah Pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Pejabat Pemerintah Daerah setempat berwenang Yang Dalam, 24 (Dua Puluh Empat) selai Sejak kedatangan Orang Asing tersebut, dipidana pidana kurungan pagar DENGAN lama 1 (Satu) Tahun atau denda pagar BANYAK Rp 5.000.000, - (lima juta rupiah). Tidak ada dua undang-undang dikutip dasi panjang STM dengan panjang dari Ijin Tinggal atau Ijin kunjungan. Hal ini disampaikan kepada lama tinggal dilaporkan. Apa beberapa pejabat polisi bengkok mungkin mencoba adalah untuk membuat Anda percaya bahwa pasal 61 UU 9 / 1992 kekhawatiran STM dan bahwa Anda harus melaporkan setiap 30 hari. Ini benar-benar tidak benar. Pasal 61 kekhawatiran orang dengan Ijin Tinggal (tinggal visa), bukan mereka dengan visa kunjungan (Ijin kunjungan).
Untuk meringkas:
- Jika Anda seorang KITAS / KITAP dudukan (visa tinggal), melaporkan kepada polisi untuk SKLD (30 hari maksimum setelah penerbitan Ijin Tinggal Anda) dan melaporkan setiap perubahan dalam residensi Anda dalam waktu 7 hari dari kejadian tersebut. Pastikan bahwa orang yang menyediakan akomodasi (bahkan jika itu istri / anak atau siapapun dalam keluarga) laporan Anda dalam waktu 24 jam dan memiliki STM dikirimkan. Anda perlu melakukannya lagi hanya jika Anda mengubah ke akomodasi baru.
- Jika Anda pemegang suatu kunjungan Ijin atau VoA (visa kunjungan), Anda hanya prihatin dengan STM dalam kondisi yang didefinisikan di atas. Best jangan melawan polisi! Entah, mengabaikan apa yang mereka katakan dan hanya mengikuti apa yang dikatakan hukum, atau jika Anda merasa tidak nyaman dengan itu, hanya melaporkan setiap bulan tanpa memberikan uang Sejak STM benar-benar tidak memiliki biaya hukum, mereka akan segera memahami maksud Anda dan tanyakan Anda kembali hanya jika Anda mengubah tempat tinggal.

Laporan Status Residen Anda ke RT setempat
Meskipun tidak ada dokumen yang diperlukan, sekali Anda telah membuat diri di tempat tinggal Anda Anda harus melaporkan kehadiran Anda kepada Kepala Lingkungan setempat, Rukun Tetangga; RT (diucapkan err-tay). Anda pasti akan memiliki kontak dengan dia di masa depan tentang berbagai hal masyarakat, seperti pengumpulan sampah dan keamanan, jadi penting bahwa ia tahu Anda telah pindah ke masyarakat.
Anda harus menyimpan salinan dari semua dokumen yang relevan Anda imigrasi di rumah Anda (walaupun beberapa dokumen asli dapat disimpan di kantor Anda), hanya membungkus Anda terjebak dalam pemeriksaan sesekali 'sweeping' dokumen expat. Ini adalah operasi yang relatif rutin yang dilakukan secara berkala dan bukan berarti upaya untuk melecehkan atau ketidaknyamanan komunitas asing. Mereka biasanya memeriksa orang-orang yang ada di sini secara ilegal. Jika Anda berada di sini secara hukum dan surat-surat Anda secara lengkap dan up-to-date, Anda tidak perlu takut.
Berhati-hatilah, bagaimanapun, tentang pejabat palsu ingin mengecek dokumen Anda. Anda harus selalu meminta ' surat Tugas ' yang merupakan surat dari kantor mereka merinci apa yang mereka diizinkan untuk melakukan di lapangan. Jika mereka tidak memiliki surat Tugas ... akan lebih bijaksana untuk tidak menunjukkan kepada mereka apa-apa! Minta mereka untuk kembali setelah mereka memiliki surat Tugas . Atau, merujuk mereka ke kantor pasangan bekerja untuk setiap informasi yang dibutuhkan lebih lanjut tentang dokumentasi.
Dan tidak berarti membayar suap untuk para pejabat ini. Ini hanya akan memastikan mereka kembali berulang-ulang ke tempat Anda tinggal, atau mendorong mereka untuk memangsa orang asing yang tidak curiga lain. Sekali lagi, jika Anda berada di sini secara legal dan memiliki dokumen untuk membuktikannya ... tidak ada yang perlu takut. Jika Anda didekati atau terancam oleh orang-orang yang mencurigakan mencoba untuk mendapatkan nama mereka, afiliasi dan nomor kontak.
Expat Pendaftaran
Pemerintah Indonesia secara periodik mengumumkan peraturan baru dimana semua penduduk ekspatriat di Indonesia harus mendaftar pada Departemen Imigrasi untuk jumlah Pendaftaran Expatriate. Ini adalah tagihan sebagai pendaftaran rutin dari semua orang asing yang tinggal di Indonesia. Kali terakhir pendaftaran ini diadakan pada tahun 2001 dan 1986, meskipun seorang pejabat imigrasi memberitahu kami bahwa ada peraturan yang menyatakan hal itu harus dilakukan setiap lima tahun. Ketika ditanya mengapa kita perlu mendaftar ketika kita sudah memiliki visa ... pejabat imigrasi mengatakan bahwa "kadang-kadang orang asing pulang dan tidak memberi tahu kami ... jadi ini adalah satu-satunya cara kita dapat mengetahui berapa banyak orang asing benar-benar hidup di Indonesia "Dia ditetapkan bahwa informasi yang pergi ke kantor imigrasi pusat (. Kantor Pusat ).
Jika pendaftaran diperlukan lagi, membawa paspor asli, KITAS / KITAP, Buku Pengawasan Orang Asing (POA) dan dua foto 3 X 4 cm ke kantor imigrasi yang mengeluarkan visa Anda ... dan mengisi formulir di duplikat. Tidak perlu membawa fotokopi apa-apa - hanya aslinya. Seluruh prosedur memakan waktu sekitar 15 menit dan gratis. Untuk informasi lebih lanjut
Anda mungkin mendapatkan surat dari lokal kecamatan (kantor distrik atau RT (kepala lingkungan meminta Anda untuk mendaftar ... ini adalah untuk hal yang sama seperti pendaftaran expat imigrasi itu.
SKPPS & SKTT - Dokumen Penduduk
Individu asing yang telah memperoleh izin kerja dan KITAS dianggap penduduk, seperti warga. Dengan demikian, mereka harus mendaftar dengan kantor penduduk kota setempat (Kantor Catatan Sipil - atau Catatan Sipil untuk mendapatkan Sertifikat Pendaftaran untuk Tinggal Sementara (SKPPS).
SKTT - Surat Keterangan Tempat Tinggal Sebuah Sertifikat Tempat Tinggal harus diperoleh dari Sub-distrik Kantor (Kantor Kelurahan di daerah Anda Sertifikat ini diperlukan untuk mendaftar dengan Kepolisian untuk mendapatkan Sertifikat Polisi Pendaftaran (SKLD). .
SKPRK - Surat Keterangan Penelitian Kependudukan Registrasi
SKPPS - Surat Keterangan Pendaftaran Penduduk Sementara (Sertifikat Pendaftaran untuk Tinggal Sementara)
UU No baru disahkan 4 / 2004 tentang Kependudukan dan Catatan Sipil adalah TIDAK sedang dilakukan namun sebagai Kependudukan & Departemen Sipil DKI Jakarta (Suku Dinas Kependudukan & DKI Jakarta masih menunggu persetujuan dari "Petunjuk Pelaksanaan & Petunjuk Tehnis "(teknis & prosedur pelaksanaan). Pada dasarnya apa artinya itu adalah hukum telah berlalu, tetapi mereka tidak tahu bagaimana untuk menerapkannya belum. Seorang pejabat mengatakan bahwa UU No 4 / 2004 akan menjadi pengganti dan sempurna dari arus SKPPS (Sertifikat pendaftaran untuk tinggal sementara) Sampai prosedur telah berlalu, SKPPS saat ini masih diperlukan..
Kartu Keluarga
Awal tahun 1998, orang asing pemegang visa KITAP (residen permanen dapat memperoleh Kartu Keluarga WNA (kartu keluarga bagi orang asing), nomor model OS-01B ini Kartu Keluarga memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan KTP Warga Negara Asing (Asing kartu ID. ) Dengan KTP WNA,. Anda dapat mengajukan permohonan untuk SIM 5-tahun.
Lihat informasi lebih lanjut tentang pentingnya Kartu Keluarga bagi keluarga campuran Indonesia-asing pernikahan .
Driver Lisensi dan Pendaftaran Kendaraan
Silakan merujuk ke Membuat Lisensi Mengemudi untuk informasi tentang dokumen-dokumen ini.
TV Pajak
Setiap pemilik televisi di Indonesia wajib membayar pajak TV bulanan. Pemungut pajak akan datang ke rumah Anda dan harus memiliki semacam kartu identitas otorisasi untuk mengumpulkan biaya. Biaya didasarkan pada ukuran TV Anda dan minimal. Pajak ini dimaksudkan untuk menutupi biaya operasi stasiun televisi nasional, TVRI, karena tidak memiliki pendapatan iklan. Sebuah buku kecil akan diberikan kepada Anda setelah pembayaran pajak, dan perangko pajak akan dimasukkan dalam buku tergantung pada pembayaran Anda. Baca peraturan
Sertifikat Perilaku Baik dari Kepolisian
Jika aplikasi visa berikutnya setelah Anda menginap di Indonesia, atau persyaratan untuk proses aplikasi visa di negara lain akan memerlukan Sertifikat Perilaku Baik: Sertifikat Kepolisian Indonesia dan Jarak Keamanan ... mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan mereka di sini .
Agen / Biro Jasa
Ada sejumlah agen yang dapat membantu Anda dalam memperoleh dokumentasi Anda. Mulai dari seniman scam untuk operator waktu kecil yang punya sepupu yang bekerja untuk imigrasi ke bisnis yang sah. Jadilah sangat waspada terhadap klaim dari agen yang tidak datang sangat dianjurkan dari teman atau kolega. Lihatlah daftar diklasifikasikan di Jakarta Post untuk nama-nama agen. Katakan kepada mereka Anda berbelanja di sekitar untuk membandingkan harga dan cara yang harus membawa mereka turun harga.
Bahayanya adalah bahwa agen tidak hanya anda akan dikenakan biaya jumlah yang berlebihan atas bantuannya, tetapi dia akan menyelesaikan dokumentasi salah. Ini bisa, tentu saja, menyebabkan Anda banyak kesulitan di masa depan. Yang terbaik adalah menggunakan agen yang telah memberikan layanan yang baik dengan harga yang wajar kepada teman dan kolega Anda. Ingat, sesuatu yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan biasanya hanya itu.
Sebuah kelas baru Layanan Dokumen profesional telah muncul dalam beberapa tahun terakhir yang memberikan kelas yang sama sekali berbeda dari layanan yang rata-rata calo, atau broker. Sekali lagi, biarkan pengalaman orang lain menjadi panduan Anda untuk pilihan yang bijaksana.

Untuk informasi mengenai visa dan dokumentasi yang diperlukan bagi mereka, panggilan Jakarta Selatan Imigrasi kantor di 021-522-4658 ext 2203 atau 2200. Jam: 8:00-4:00. Ditutup jam makan siang 12:00-1:00.
Informasi tambahan:
Untuk informasi tentang ... Pendapatan individu Pajak Indonesia

Mini Daftar Istilah
VITAS - Visa Ijin Tinggal Sementara (Visa Tinggal Terbatas Izin)
itas = Izin Tinggal Terbatas (Izin Tinggal Sementara). Ini adalah status imigrasi / ijin dengan sendirinya. Hal ini terwujud dengan cap di paspor Anda bahwa kantor imigrasi stempel ke paspor setiap tahun.
KITAS = Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kartu Izin Tinggal Sementara). Ini adalah kartu kuning yang Imigrasi akan memberikan Anda setelah itas telah diberikan.
Aku TAP = Izin Tinggal Tetap (Ijin Tinggal Tetap). Ini adalah status imigrasi / ijin dengan sendirinya. Hal ini terbukti dengan cap bahwa perangko kantor imigrasi ke paspor. KITAP = Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kartu Izin Tinggal Tetap). Ini adalah biru kartu bahwa imigrasi akan memberikan Anda setelah iTAP telah diberikan. RPTKA - Rencana Penempatan Tenaga Asing DPKK - Dana Pengembangan Keahlian Keterampilan murah - Keterampilan & Pengembangan Dana Biaya Ijin Mempekerjakan IMTA = Tenaga Kerja Asing = Ijin Kerja untuk orang asing Kementerian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi - Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kantor Imigrasi - Imigrasi kantor Ditjen Imigrasi - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia murah - Departemen Hukum dan HAM WNI - Warga Negara Indonesia - Warga Negara Indonesia WNA - Warga Negara Asing - Warga Negara Asing









Terima kasih kepada Olivier Rula untuk semua membantu dengan update reguler pada halaman ini!
Sumber :  http://www.expat.or.id/
 

©bayu dirgantara (wicaksono) notes 2011 - 2014 Catatan | TNB
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free PSD Graphics